Visitors

Popular Posts

Pengikut

Arsip Blog

Boaz, Peringkat 53 Pencetak Gol Terbaik Dunia 2011

By Arief Buhari →


The International Federation of Football History & Statistics (IFFHS), sebuah organisasi internasional yang bertujuan untuk mewujudkan dokumentasi kronologis ilmiah dunia sepakbola dan menentukan rekor otentik dunia di semua bidang sepakbola telah menempatkan Boaz Salossa di peringkat ke 53 sebagai pencetak gol terbaik di dunia tahun 2011.

Dalam situs organisasi tersebut, yakni http://www.iffhs.de, yang dirilis pada tanggal 3 Juni 2011, selain Boaz, juga tercatat beberapa pesepak bola yang berlaga di AFC Cup seperti On-Mo Pipob (Chonburi FC / Thailand) dan Leandro Carrijó Silva (TWS Pegasus Club Hong Kong / Brasil) yang peringkat keduanya berada di atas Boaz.

Beberapa nama pesepakbola top eropa masih mendominasi peringkat tersebut. Seperti Javier Hernández (Manchester United FC / México) yang berada di peringkat pertama, Giuseppe Rossi (Villarreal CF / Italia) diperingkat ketiga, Neymar Da Silva Santos Júnior (Santos FC / Brasil) diperingkat keenam dan Lionel Andrés Messi (FC Barcelona / Argentina) di peringkat ketujuh. Uniknya, nama Chritiano Ronaldo, yang tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak liga spanyol malah tidak ada dalam daftar 50 pencetak gol terbaik versi IFFHS itu.

Entah, valid atau tidak peringkat tersebut, namun IFFHS yang didirikan di didirikan di Leipzig pada tanggal 27 Maret 1984, dan terdaftar dengan Kantor Negara Kerajaan Denmark, namun kemudian pindah ke Bonn, Jerman ini juga tercatat sebagai organisasi yang memilih pemain terbaik Asia dan Pemain Terbaik Oseania setiap tahun. Juga Kiper dan Wasit top dunia untuk diberikan penghargaan. (J/01)

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.