Visitors

Popular Posts

Pengikut

Arsip Blog

SBY: Pengangguran di Amerika Jauh di Atas Indonesia

By Arief Buhari →


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mengatakan bahwa pengangguran di Indonesia lebih kecil dibandingkan di negara adidaya Amerika Serikat (AS).

Hal ini dipaparkan SBY dalam sambutannya di rapat terbatas dengan Komite Ekonomi Nasional, Komite Inovasi Nasional, dan Pengurus Inti Kamar Dagang dan Industri Indonesia, di Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2011).

"Saya ingin mengajak untuk tetap memahami dinamika dan perkembangan ekonomi global. Dampaknya masih terasa langsung, atau tidak langsung. Pendek atau menengah. Kita menyimak apa yang terjadi di Eropa, ternyata belum sepenuhnya bisa keluar dar resesi 2008-2009, tentu ada implikasinya bagi perekonomian global. AS sendiri masih hadapi tantangan pengangguran, 9,1 persen jauh di atas pengangguran kita," katanya.

Asia, lanjut SBY, masih dibayang-bayangi dan dihantui inflasi. Sementara India, Vietnam, Tiongkok, dan Indonesia pun juga terkena pengaruh dari inflasi yang ada di kawasan.

"Sementara keadaan pangan dunia ada permasalahan baru dengan adanya kekeringan yang luas di Afrika, tentu akan mengalirkan sumber pangan ke tempat itu dan bisa ganggu suplai pangan secara global," ucapnya.

SBY menambahkan hal Ini tidak baik bagi stabilitas harga pangan pada tingkat dunia. Energi, harga minyak belum terbiasa dari sentimen dan spekulasi. "Ada faktor-faktor lain yang jadi hukum globalisasi, suka atau tidak suka. Bagaimana energi ini tidak jadi beban tapi jadi peluang untuk tata ekonomi yang lebih adil," tukasnya.
http://economy.okezone.com/read/2011...atas-indonesia

--------------

Kejauhan, Pak! Kalo mau ngebandingin itu, dengan China atau India aja! ...

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.