Visitors

Popular Posts

Pengikut

Arsip Blog

Tags:

Fakta Unik Grand Slam Wimbledon

By Arief Buhari →

Turnamen tenis Grand Slam Wimbledon kini tengah berlangsung di London, Inggris. Wimbledon merupakan turnamen paling dinanti petenis top dunia. Bukan lantaran hadiah yang menggiurkan dari turnamen tenis ini yang membuat para petenis berharap bisa tampil. Tapi turnamen ini merupakan salah satu turnamen tenis yang penyelenggaraannya paling tua alias klasik. Berikut fakta menarik tentang Wimbledon Grand Slam yang telah berusia 134 tahun:


1. Pertama kali digelar pada tahun 1877  oleh All England Lawn Tennis and Croquet Club di Wimbledon, London. Saat itu hanya nomor tunggal putra yang dipertandingkan. Baru pada tahun 1884, nomor tunggal putri dan ganda putra dipertandingkan.


(Sumber: ask.com)

(sumber: businessinsider.com)

(sumber: open-tennis.com)

2. Jumlah bola tennis yang digunakan pada setiap turnamen ini mencapai 42 ribu dengan 650 jumlah pertandingan setiap tahunnya.

(Sumber: treehugger.com)

3. Pada turnamen ini, setiap petenis yang berlaga diharuskan memakai kostum serba putih.

(Sumber: blogspot.com)

4. Hingga saat ini petenis putra Amerika Pete Sampras (Amerika Serikat) masih memegang rekor juara terbanyak untuk nomor tunggal putra yaitu sebanyak 7 kali. Sedangkan untuk tunggal putri rekor juara terbanyak dipegang Martina Navratilova dengan 9 kali juara.

Pete Sampras & Martina Navratilova (Sumber: blogspot.com)

5. Wimbledon dikenal memiliki lapangan angker yaitu Court No. 2, karena selalu menelan korban pemain top yang kalah di babak pertama. Kapasitas lapangan angker ini 3000 tempat duduk. (**)

Court No. 2 (Sumber: images.mirror.co.uk)

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.