Visitors

Popular Posts

Pengikut

Arsip Blog

Operator Incar Pertumbuhan Pesat di Ramadan

By Arief Buhari →


Tidak seperti hari-hari lain, hari-hari di bulan suci umat muslim yakni bulan Ramadan trafik jaringan telekomunikasi di malam hari tetap tinggi. Malah di waktu tertentu, trafik jaringan mencapai di atas load di jam kerja.

Menurut Syakieb Sungkar, Vice President Sales & Distribution Axis, trafik jaringan di bulan Ramadan umumnya lebih tinggi di malam hingga pagi hari, kemudian menurun dan kembali naik di sore harinya.

“Untuk itu, jika pada bulan-bulan lain kami meraih pertumbuhan sekitar 10 persen, di bulan Ramadan kami memperkirakan setidaknya akan meraih pertumbuhan hingga 20 persen,” kata Syakieb saat meresmikan progam Ramadan di Jakarta, 7 Juli 2011.

Program yang disebut Berkah Blak-blakan itu ditujukan untuk memfasilitasi pengguna yang membutuhkan komunikasi terjangkau di malam hari selama Ramadan.

Syakieb menyebutkan, peningkatan pendapatan selama Ramadan itu juga terjadi di seluruh layanan. “Kalau di-breakdown, peningkatan 30 persen terjadi di layanan data, 30 persen di layanan SMS, serta 40 persen peningkatan di layanan voice,” ucapnya.

Meski akan terjadi lonjakan trafik, namun Syakieb mengklaim bahwa jaringan Axis masih mampu mencukupi kebutuhan. “Kapasitas BTS yang ada saat ini masih mencukupi. Tahun depan baru kami akan menambah BTS baru,” ucapnya.

Dari sisi pengguna BlackBerry, dari sekitar 120 ribu pelanggan BlackBerry yang dimiliki hingga semester pertama 2011, pertumbuhannya diperkirakan hanya akan mencapai 150 ribu pelanggan di akhir tahun ini. “Pertumbuhan pelanggan BlackBerry mungkin tidak banyak, apalagi saat ini Android sedang marak,” ucap Syakieb. (eh)• VIVAnews

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.