Visitors

Popular Posts

Pengikut

Arsip Blog

Tags:

Balotelli: Hampir Semua Orang Memanfaatkanku

By Arief Buhari →

GLYN KIRK / AFP
Striker AC Milan, Mario Balotelli.

Striker AC Milan, Mario Balotelli, bicara banyak tentang dirinya dan pengalamannya. Dia juga sadar dianggap aneh dan mengaku bisa menjadi orang yang normal.

Sejak membela Inter Milan, kemudian pindah ke Manchester City, dan kini membela AC Milan, Balotelli sangat lekat dengan kontroversi. Selain penampilannya agak mencolok, dia juga sering bertindak aneh-aneh.

Dalam acara komedi televisi Italia, Le Iene, Balotelli meladeni wawancara dengan menarik. Ia menjawab semua pertanyaan dari soal gosip, Roberto Mancini, Jose Mourinho, denda, kecelakaan mobil, dan kenapa ia tak bisa menjadi orang yang tak normal.  Berikut beberapa petikan Balotelli dalam wawancara yang akan ditayangkan televisi Italia itu pada Minggu (17/3/2013) ini.

Kamu sering menjadi bahan pemberitaan. Apa tanggapanmu?

"Orang-orang tertentu tak tahu bagaimana mencari uang dalam hidup. Sehingga, mereka mencoba memanfaatkan orang lain."


Bagaimana tentang berbagao gosip menyangkut dirimu?

"Gosip adalah satu hal. Tapi, apa yang dilakukan orang-orang ini sebenarnya mendekati tindakan kriminal. Banyak cerita yang mengabarkan tentang diriku dan aku katakan hanya sekitar 0,01 persen yang benar. Siapa yang memanfaatkan diriku? Hampir setiap orang."

Apakah benar kamu sering didenda klub?

"Aku hampir tak pernah membayar denda. Satu-satunya denda yang aku dapat ketika Manchester City memenangkan gelar (PRemier League) dan aku langsung pulang ke Italia daripada ikut merayakan gelar itu bersama pemain lainnya."

Tentang cerita bahwa kamu sering kecelakaan saat mengendarai mobil?

"Aku tak pernah menabrak mobil, meski pernah dua kali orang menabrakku. Aku bahagia di Milan."

Bagaimana rapormu bersama Roberto Mancini?


"Aku jarang mendengar kabar soal Mancini. Aku pernah bersalah kepada seseorang dan dia marah. Itu saja. Kami baikan setelah itu. Siapa yang lebih kupilih antara Mourinho dan Mancini? Sebagai pribadi, Mancini (yang kupilih). Dalam soal sepak bola, Mourinho."

Bagaimana hubunganmu dengan Mourinho?

"Aku sering berdebat dengan Mourinho. Tapi, aku juga mengingat masa-masa indah (bersamanya) dan kami tertawa bersama. Kami bekerja keras bersamanya dan bermain dengan intensitas tinggi seperti yang ia inginkan."
Setelah kembali ke Italia, sering bertemu atau bicara dengan rekan-rekanmu di Inter Milan?

"Aku belum pernah berbicara lagi dengan siapa pun dari Inter, meski terkadang aku mendengar kabar dari (Marco) Materazzi atau Wesley Sneijder. Marco selalu dekat denganku dan kami tak pernah konflik seperti yang diceritakan orang. Bahkan, dia hampir tak bisa memukulku."

Balotelli mengatakan, pemain yang menjadi idolanya adalah pemain yang lebih baik darinya. Mereka adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic.

Apakah suatu saat nanti kamu bisa menyamai mereka?

"Kenapa aku tak pernah memenangkan Ballon d'Or? Itu kesalahanku. Aku mengorbankan banyak hal. Sebagai remaja, aku tak bisa melakukan hal-hal normal seperti yang dilakukan anak-anak seusiaku. Aku mungkin memiliki rumah dan mobil bagus, tapi pada saat itu aku harusnya menjadi orang normal tapi aku tak bisa."

"Apakah aku akan menjadi pemain terbaik dunia? AKu berharap begitu. Aku harus memperbaiki diri di setiap bidang. Gol terbaikku adalah gol kedua saat melawan Jerman (di Piala Eropa 2012)."


Bagaimana soal derbi lawan mantan klubmu, Inter Milan?

"Soal derbi, dalam dua kesempatan aku melakukan kesalahan. Di dua laga itu Samir Handanovic (kiper Inter) menghentikanku dengan baik."

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.