Visitors

Popular Posts

Pengikut

Arsip Blog

Karakter Film Hollywood yang Ada di Kehidupan Nyata

By Arief Buhari →


Kadang kita sering menonton film Hollywood yg menarik baik itu berupa ceritanya maupun para karakternya. 
Ternyata tidak semua karakter film Hollywood hanya fiksi belaka, bahkan mereka ada di kehidupan nyata 

Berikut adalah karakter² dari film yg pasti ente semua sudah pernah tonton dan lihat aksinya :


1. John McClane - Die Hard 1-4 (Ken Hammond)



Quote:
Kejadian dalam film Die Hard tdk hanya sebuah cerita dalam film saja, karena seorang polisi yg berasal dari Utah bernama Ken Hammond pernah mengalami kejadian baku tembak seperti di film tersebut 

Cerita bermula ketika dia sedang bersama istrinya yg hamil, setelah itu beberapa org bersenjata menembaki pelanggan department store di Salt Lake City.

Hammond memberitahu istrinya utk bersembunyi, lalu dia mengambil senjatanya dan membantu menembak para penjahat tersebut.

"Saya punya senjata dan saya berpikir bahwa saya hrs melakukan sesuatu. Tdk peduli dimana saya, jika saya bisa melindungi org sebanyak mungkin dan mencegah pembunuhan, saya harus melakukannya", ujar Hammond yg memiliki kesamaan dengan karakter utama di film tersebut 


2. Jack Sparrow - Pirates of the Caribbean (John Rackham a.k.a Calico Jack)



Pada abad ke 18 yg mengenakan palaian (calico) dan sering terlibat perselisihan cinta dgn beberapa wanita seperti halnya Jack Sparrow 

Salah satu wanita itu adalah Anne Bonny yg menggunakan pakaian pria utk mengelabui para bajak laut ketika dia berada di kapal para bajak laut, kejadian ini serupa dengan cerita yg ada pada film tersebut 

Sayangnya, pada akhir cerita, Rackham tdk kembali dari kematiannya (tdk seperti Jack Sparrow), dia malah ditangkap oleh pemerintah Inggris dan digantung di Port Royal. Tubuhnya dimasukan ke dalam kandang dan dibiarkan membusuk :


3. Doc Emmet Brown - Back to the Future 1-3 (Ronald Mallett)



Mallett, profesor dari Universitas Kentucky, kehilangan ayahnya ketika dia masih kecil 
Sejak saat itu dia terinspirasi oleh novel Herbert Wells "The Time Machine", dia berjuang utk menghidupkan kembali ayahnya dgn sebuah ide perjalanan waktu :

"Saya pikir jika saya bisa menciptakan mesin waktu, saya akan kembali ke masa lalu dan bertemu dgn ayah saya lalu memperingatkan kepadanya tentang hidupnya di masa mendatang".

Sejauh ini Mallett hanya mendapatkan ide tentang perputaran laser yg membuka warp pada ruang tertentu.

Perangkat tersebut mungkin dapat menggambarkan tentang pengoperasian mesin yg lebih modern yaitu mobil "DeLorean" yg dipakai pada film tersebut.


4. Lara Croft - Tomb Rider (2001), The Cradle of Life (Sue Hendrickson)



Hendrickson adlh seorang pemburu amatir untuk fosil, arkeolog dan penjelajah laut. Dia menemukan fosil paus pada gurun di Peru, menemukan fosil kupu² berumur 23 juta tahun dalam batu ember, menyelam untuk menemukan mutiara di kepulauan Karibia 

Tak hanya itu, ia juga berhasil mengungkap harta Mesir dekat Alexandria, menemukan porselen Cina yang berusia 400 tahun dan pada tahun 1990 menemukan kerangka terbesar Tyrannosaur pada saat itu. 

"Saya hanya melakukan segala sesuatu yg saya impikan ketika masih kecil seperti menggali kerangka dinosaurus, pencarian kapal tenggelam di dasar laut". Tapi bedanya, Hendrickson ternyata tidak memakai kostum kulit ketat seperti Lara Croft :


5. James Bond - All Movie of James Bond (Sidney Reilly)



Pada awal abad 20 di bidang spionase, tak seorang pun bisa dibandingkan dengan Sidney Reilly, awalnya Rusia yg secara simultan bekerja untuk 4 negara.
Dia melakukan tugas yg luar biasa dalam hal mengubah penampilannya utk menyamar layaknya agen, dia selalu identik dengan pembunuhan, uang, dan perempuan.

Reilly dgn sukacita melanjutkan perjalanan ke Moskow pada tahun 1918 utk membunuh Lenin dan dgn antusiasme yg sama merayu istri Menteri Rusia utk mendapatkan informasi tentang pasokan senjata ke Jerman. :
Sayangnya, Rusia menangkapnya dan mengeksekusinya pada tahun 1925 


6. Rocky Balboa - Rocky 1-6 (Chuck Wepner)



"Sepanjang hidup, saya sdh berusaha utk bertahan hidup. Jika saya bisa mengatasinya di Korps Marinir, saya pikir saya akan bisa hidup lebih lama untuk bertanding melawan Ali".

Wepner, petinju dari New Jersey, pada akhir kariernya mendapat kesempatan yg luar biasa utk memperjuangkan gelar juara dgn Muhammad Ali.
Tdk ada yg percaya pada dirinya, tetapi walau dia dipukuli hingga ronde ke 15, dia masih tetap berdiri 

Setelah itu, kemenangan diberikan kepada Ali untuk TKO. Wepner bahkan berhasil meng-KO Ali di ronde 9. "Hei, saya membuatnya jatuh!", katanya kepada pelatihnya, Bufano, selama istirahat. "Bagus, tapi dia terlihat sangat kesal sekarang" 


7. Indiana Jones - Indiana Jones 1-4 (Hiram Bingham III)



Bingham adlh seorang arkeolog yg berani menantang maut dan paling ekstrim yg pernah ada. Ia menggabungkan kecerdasan luar biasa (dia lulus dari Harvard, Yale dan Berkeley) dgn semangat utk berpetualang (dia adalah seorang pilot selama Perang Dunia II).

Pada tahun 1911, Bingham tengah menjajaki Andes untuk mencari kota Inca yg hilang, Machu Picchu, dan bahkan menulis sebuah buku best-seller 

"Tiba² aku melihat dinding rumah yg hancur. Sepertinya terjadi berabad² yg lalu, sebagian bangunan tertutup oleh pohon dan lumut, tetapi dalam bayangan, antara semak bambu dan anggur muncul dinding granit putih", ujarnya ketika melakukan petualangannya 

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.