Visitors

Popular Posts

Pengikut

Arsip Blog

Tags:

Ferdinand Batal Perkuat Inggris

By Arief Buhari →


Bek Manchester United, Rio Ferdinand, dicoret dari tim nasional Inggris jelang laga Pra-Piala Dunia 2014 melawan San Marino dan Montenegro, akhir Maret 2013.

Bek Manchester United, Rio Ferdinand, mundur dari skuad Inggris setelah bertemu Pelatih Inggris, Roy Hodgson, pada Minggu (17/3/2013) malam waktu setempat. Kondisi kebugaran yang menjadi penghalang utama Ferdinand memperkuat tim Tiga Singa.

Awalnya, Ferdinand masuk ke dalam nama-nama pemain The Three Lions untuk laga Pra-Piala Dunia Brasil 2014 melawan San Marino dan Montenegro, Jumat (15/3/2013). Itu merupakan pemanggilan pertama Ferdinand ke timnas Inggris setelah Juni 2011.

Namun, comeback Ferdinand buyar setelah pertemuan antara sang pemain dengan Hodgson pada Minggu (17/3/2013) malam. Kendati gagal membawa Ferdinand, Hodgson berjanji pintu timnas Inggris untuk Ferdinand masih belum tertutup pada laga-laga selanjutnya.

"Saya kecewa Rio (Ferdinand) tak bisa tampil. Namun, ada pra-latihan dan program medis yang harus diikuti. Hal itu tidak mungkin (untuk Rio). Tetapi, saya senang Rio menelepon dan meminta untuk bertemu dengan saya. Penting untuk mendengar dari Rio secara pribadi tentang keharusannya mengelola kondisi tubuhnya dari pertandingan ke pertandingan," jelas Hodgson.

"Ini bukan soal bahwa ia tidak bisa kembali bermain. Ia bisa dan telah membuktikannya. Dengan komitmen bermain untuk Inggris dan saya berharap mudah-mudahan bisa memilihnya masuk ke skuad pada masa depan."

Meski kecewa, Ferdinand mengaku siap kapan saja bila mendapat panggilan kembali ke timnas Inggris.

"Itu penting bagiku untuk berbicara langsung dengan Roy, menghadapi dan menjelaskan situasi, dan satu hal yang aku tahu bahwa aku menyukai komitmen yang begitu kuat untuk membela negaraku, seperti yang pernah aku alami. Hal ini mengecewakan, aku tidak akan mampu berperan dalam pertandingan mendatang. Namun, aku bilang kepada Roy, aku selalu siap membela Inggris kapan pun dan berharap bisa bekerja dengannya pada masa mendatang," kata Ferdinand.

Dengan keputusan tersebut, tempat yang ditinggalkan Ferdinand akan diisi bek Tottenham Hotspur, Steven Caulker.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.