Visitors

Popular Posts

Pengikut

Arsip Blog

Tags:

Beckham Latih Anak Muda China

By Arief Buhari →


Bintang sepak bola Inggris, David Beckham (tengah), berpose dengan dua pelajar dalam kunjungannya ke sebuah sekolah menengah di Beijing, China, Rabu (20/3/2013). Beckham terbang ke Beijing dan didaulat sebagai Duta Liga Super China, dengan media lokal memberitakan pemain Paris Saint Germain itu akan menyambangi tiga kota di China.


David Beckham tiba di China, Rabu (20/3/2013), sebagai duta untuk membantu pemain muda China. Saat ini, pemerintah Negeri Tirai Bambu sedang berupaya memperbaiki citra persepakbolaannya yang sarat dengan skandal.
Mantan kapten Inggris itu mengatakan tidak peduli dengan skandal penentuan skor yang merebak di China. Beberapa pemain dan official China dihukum penjara karena mengatur skor pertandingan.
"Saya tidak berada di sini untuk membereskan segalanya. Saya datang untuk memberikan pelatihan dan memberikan kesempatan mereka untuk menjadi pemain sepak bola profesional," ujar Beckham yang tampil di hadapan murid sekolah dasar.
Beckham juga mengatakan tidak menutup kemungkinan akan bermain secara profesional di China kemudian hari. "Siapa tahu? Orang-orang terus mengatakan ini akan menjadi klub terakhir saya, ini akan menjadi musim saya yang terakhir. Nyatanya, saya terus bermain dan saya sangat senang bermain, kita lihat saja nanti," ujar pemain Paris Saint Germain itu.
Beckham juga dijadwalkan akan bermain dalam laga ekshibisi di China, November mendatang, lima bulan setelah kontraknya dengan PSG berakhir. Jika dia memilih untuk pensiun, pertandingan itu akan menjadi laga penting bagi mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu sebelum mengganti profesinya.
Menggelar pendidikan bagi pemuda merupakan prioritas persepakbolaan China. Di sana, sekitar 8.000 pemain segala usia terdaftar dalam asosiasi lokal.
Beckham menyatakan dia akan tertarik dan sangat senang melatih pemuda China berbakat yang suatu hari nanti akan menjadi wakil negara mereka pada ajang internasional.
Lemahnya sistem, bersamaan dengan korupsi, menjadi salah satu penyebab turunnya kinerja tim sepak bola China. Timnas China hanya bermain satu kali saja, dalam Piala Dunia 2002.

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.